>> 21/03/10


kata bisa menjadi penyejuk ibarat menghirup segarnya hawa surga, tapi bisa menyayat  hati menaburkan luka bak panasnya terbakar api neraka



Saat terduduk diam tiba-tiba terpikir tentang apa yang selama ini aku ucapkan dengan anugrah mulut yg Allah berikan ini dengan baik, Apakah saya sudah menggunakan dan menjaganya dengan baik. Terpikir akan adakah orang yang merasa tersinggung dengan ucapan saya, atau merasa tersakiti karena ucapan saya, apakah mulut saya ini telah berbicara sesuatu yang bermanfaat, yang bisa menyejukkan hati dan membuat  orang merasa nyaman ketika mendengar ucapan saya atau hanya sekedar berucap sesuatu yang mudharat alias tak berguna. Sungguh benar-benar merasa takut mulut  ini akan menjadi boomerang  ketika hari pembalasan di akhirat nanti.

Kita sering mendengar kalimat "Diam Adalah Emas" menurut saya itu adalah benar adanya jika memang tidak bisa menjaga ucapan, lebih baik kita diam daripada berkata-kata tapi tidak ada manfaatnya atau justru membuat orang menjadi sakit hati dan tersinggung atau berucap kata-kata kotor, ejekan, umpatan, makian, ghibah yang hanya akan menumpulkan perasaan dan nurani kita. Saatnya mencoba memulai untuk bertutur kata yang baik, yang bisa membuat orang merasa nyaman dan menjadi termotivasi untuk mendengarkan perkataan yang baik dari kita.

Kali ini saya ingin mengkoreksi diri saya sendiri, mungkin bnyak teman yang selama ini bergaul dengan saya dan berbicara dengan saya merasa tersinggung atau tersakiti dengan ucapan saya. Mohon dibukakan pintu maaf seluas-luasnya untuk saya, karena saya takut mulut ini akan menjadi pemberat timbangan saya saat tubuh ini diadili pada hari pembalasan nanti.. Saya mencoba dan berusaha mulai mengontrol diri dalam berucap. Tolong diingatkan dan saling mengingatkan untuk selalu berkata baik

Semoga kita semua bisa memanfaatkan anugerah mulut  ini dengan baik karena sungguh mulut bisa mengeluarkan kata yang  menyejukkan bak surga, tapi bisa juga membuat seseorang merasa panas bak terbakar api neraka.


by "Saya Sendiri"


0 komentar:

 
 
Template Design By:
SkinCorner